7 Arti Kata Persetujuan di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 7 arti kata 'persetujuan' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Persetujuan

Nomina (kata benda)
  1. Pernyataan setuju (atau pernyataan menyetujui)
  2. Pembenaran (pengesahan, perkenan dan sebagainya).
    Contoh: pengeluaran uang dilakukan dengan persetujuan kepala jawatan, untuk menentukan besar dana sukarela yang akan diminta dari setiap murid, kepala sekolah harus meminta persetujuan orang tua murid
  3. Kata sepakat (antara kedua belah pihak)
  4. Sesuatu (perjanjian dan sebagainya) yang telah disetujui oleh kedua belah pihak dan sebagainya.
    Contoh: mereka tetap menentang persetujuan perdamaian itu
  5. Persesuaian
  6. Kecocokan
  7. Keselarasan.
    Contoh: persetujuan antara batin dan lahir
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata persetujuan adalah pernyataan setuju (atau pernyataan menyetujui). Arti lainnya dari persetujuan adalah pembenaran (pengesahan, perkenan dan sebagainya). Contoh: pengeluaran uang dilakukan dengan persetujuan kepala jawatan, untuk menentukan besar dana sukarela yang akan diminta dari setiap murid, kepala sekolah harus meminta persetujuan orang tua murid.

Persetujuan memiliki 7 arti. Persetujuan berasal dari kata dasar tuju. Persetujuan adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda.

Persetujuan memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga persetujuan dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar IsiArtikel Terkait
Persetujuan