3 Arti Kata Porang di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 3 arti kata 'porang' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Porang

Nomina (kata benda)
  1. Tanaman penghasil umbi yang bermanfaat untuk bidang industri dan kesehatan, karena kandungan glukomannan pada tepung umbinya
  2. Tanaman penghasil umbi besar, dapat mencapai 5 kg, cita rasanya netral sehingga mudah dipadupadankan dengan beragam bahan sebagai bahan baku kue tradisional dan modern. Tepung porang dapat digunakan sebagai bahan lem, agar-agar, mi, tahu, kosmetik dan roti
  3. Iles-iles (amorphophallus muelleri)
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata porang adalah tanaman penghasil umbi yang bermanfaat untuk bidang industri dan kesehatan, karena kandungan glukomannan pada tepung umbinya. Arti lainnya dari porang adalah tanaman penghasil umbi besar, dapat mencapai 5 kg, cita rasanya netral sehingga mudah dipadupadankan dengan beragam bahan sebagai bahan baku kue tradisional dan modern. Tepung porang dapat digunakan sebagai bahan lem, agar-agar, mi, tahu, kosmetik dan roti.

Porang memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga porang dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar IsiArtikel Terkait
Porang