Izkyla
Moch Rizky Prasetya KurniadiSeseorang noobgrammer sekaligus mobile gamer yang lahir dan tumbuh di Ngawi, Jawa Timur, Indonesia.
gambar sangkal ilustrasi

Arti Sangkal

Sangkal memiliki 3 arti. Sangkal memiliki arti dalam kelas verba atau kata kerja sehingga sangkal dapat menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya. Sangkal memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga sangkal dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Arti kata sangkal

Dasar: -
Bidang: -
Jenis: -
Kelas: verba
Ragam: -
Lain: -
Arti kata sangkal adalah bantah. Sangkal juga berarti tidak membenarkan
Contoh: Ia sangkal semua tuduhan itu

Dasar: -
Bidang: -
Jenis: -
Kelas: nomina
Ragam: -
Lain: -
Arti kata sangkal adalah tangkai beliung (patil dan sebagainya)
Contoh: Sangkal itu terbuat dari kayu nangka

Kata dengan kata dasar sangkal

Arti kata bersangkal adalah tidak mau menurut (mengerjakan dan sebagainya)
Contoh: Ia bersangkal akan nasihat orang tuanya

Arti kata bersangkal adalah ingkar. Bersangkal juga berarti tidak mengaku
Contoh: Mula-mula ia bersangkal, tetapi akhirnya mengaku juga

Arti kata menyangkal adalah mengingkari. Menyangkal juga berarti tidak mengakui. Menyangkal juga berarti tidak membenarkan
Contoh: Ia telah menyangkal segala tuduhan

Arti kata menyangkal adalah membantah. Menyangkal juga berarti melawan. Menyangkal juga berarti menentang. Menyangkal juga berarti menyanggah
Contoh: Sekarang ada murid yang berani menyangkal perintah gurunya

Arti kata menyangkal adalah menolak
Contoh: Ia menyangkal permintaan atasannya untuk memegang jabatan yang tidak sesuai dengan pendidikannya

Arti kata penyangkal adalah orang yang menyangkal. Penyangkal juga berarti pembantah. Penyangkal juga berarti penyanggah
Contoh: Sebagai penyangkal, ia harus bersikap objektif terhadap pendapat yang dibantahnya

Arti kata penyangkalan adalah perbuatan (cara, hal) menyangkal
Contoh: Penyangkalanku dianggapnya kurang tepat

Arti kata sangkalan adalah bantahan
Contoh: Sangkalannya didasarkan pada fakta yang aktual

Apa arti sangkal?

Definisi dan arti kata sangkal di KBBI adalah bantah, tidak membenarkan. Contoh, ia sangkal semua tuduhan itu. Sangkal memiliki 3 arti. Sangkal memiliki arti dalam kelas verba atau kata kerja sehingga sangkal dapat menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya. Sangkal memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga sangkal dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Demikian arti kata sangkal di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) daring edisi III dan juga rangkuman dari berbagai sumber lainnya. Untuk melakukan validasi terhadap keakuratan dari rangkuman kami, silakan kunjungi laman KBBI Daring Resmi dan Tesaurus Daring Resmi untuk kata sangkal yang merupakan laman KBBI edisi V (terbaru) dan Tesaurus (terbaru) resmi dari Badan Pengembangan Bahasa Dan Pembukuan, Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Lektur.ID merupakan aplikasi web, android dan iOS dengan fitur Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan juga Tesaurus (antonim dan sinonim) daring (dalam jaringan / online) tidak resmi. Meskipun demikian kami selalu berupaya untuk memberikan dan memerbaharui informasi semaksimal dan selengkap mungkin. Selain versi web, kamu juga bisa menginstal aplikasi kami di perangkat android dan iOS secara gratis dengan nama aplikasi Lektur.ID. Untuk kemudahan pembaharuan informasi, kami tidak menyediakan versi offline dari aplikasi kami. Semoga dapat bermanfaat. Anda dapat memberikan kritik, saran dan juga koreksi melalui halaman Hubungi Kami.

Terima kasih

Pencarian

Arti Antonim Sinonim Rima
^