4 Arti Kata Selampai di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 4 arti kata 'selampai' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Selampai

Nomina (kata benda)
  1. Kain sutra berbentuk pita panjang yang lebarnya 4 cm, dikalungkan di leher atau disampirkan di bahu (pada waktu membawa alat-alat kerajaan)
  2. Saputangan
  3. Ikan laut, ukurannya mencapai 160 cm, hidup di dasar perairan tropis, tersebar di perairan pakistan dan sepanjang pantai india dan srilangka sampai ke semenanjung malaya, sumatra, kalimantan dan vietnam
  4. Otolithoides biauritus

Kata Turunan Selampai

  1. Menyelampai
  2. Menyelampaikan
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata selampai adalah kain sutra berbentuk pita panjang yang lebarnya 4 cm, dikalungkan di leher atau disampirkan di bahu (pada waktu membawa alat-alat kerajaan). Arti lainnya dari selampai adalah saputangan.

Selampai memiliki 4 arti. Selampai adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Selampai memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga selampai dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar Isi
Artikel Terkait
Selampai