2 Arti Kata Selasih di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 2 arti kata 'selasih' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Selasih

Nomina (kata benda)
  1. Terna yang tingginya lebih kurang 1 m dan berumur pendek, batangnya bersegi empat, daunnya berbentuk bundar telur, bunganya tersusun dalam tandan yang tegak, daun mahkotanya putih atau ungu, bijinya mengembang menjadi massa yang menyerupai agar-agar, biasanya dicampur dalam minuman dingin, daunnya mengandung minyak asiri, digunakan dalam obat-obatan tradisional, juga sebagai disinfektan
  2. Ocimum basilicum

Gabungan Kata Selasih

  1. Selasih kemangi
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata selasih adalah terna yang tingginya lebih kurang 1 m dan berumur pendek, batangnya bersegi empat, daunnya berbentuk bundar telur, bunganya tersusun dalam tandan yang tegak, daun mahkotanya putih atau ungu, bijinya mengembang menjadi massa yang menyerupai agar-agar, biasanya dicampur dalam minuman dingin, daunnya mengandung minyak asiri, digunakan dalam obat-obatan tradisional, juga sebagai disinfektan. Arti lainnya dari selasih adalah ocimum basilicum.

Selasih memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga selasih dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar IsiArtikel Terkait
Selasih