6 Arti Kata Sotong di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 6 arti kata 'sotong' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Sotong

Nomina (kata benda)
  1. Hewan laut yang termasuk golongan moluska, kelas cephalopoda, tidak bertulang belakang, menggunakan kepala sebagai alat untuk bergerak, mempunyai sepuluh belalai di sekeliling mulut dan kantong tinta yang terdapat di atas usus besar dan bermuara di dekat anus, berkontraksi dan mengeluarkan cairan hitam apabila ada serangan, dagingnya kenyal berwarna putih
  2. Ikan mangsi
  3. Ikan tinta
  4. Ommastreephes sloani pacificies
  5. Hewan laut yang termasuk golongan moluska, masa hidup mencapai 6 bulan sampai dengan 5 tahun (gurita raksasa pasifik utara)
  6. Octopus giganteus
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata sotong adalah hewan laut yang termasuk golongan moluska, kelas cephalopoda, tidak bertulang belakang, menggunakan kepala sebagai alat untuk bergerak, mempunyai sepuluh belalai di sekeliling mulut dan kantong tinta yang terdapat di atas usus besar dan bermuara di dekat anus, berkontraksi dan mengeluarkan cairan hitam apabila ada serangan, dagingnya kenyal berwarna putih. Arti lainnya dari sotong adalah ikan mangsi.

Sotong memiliki 6 arti. Sotong adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Sotong memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga sotong dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar IsiArtikel Terkait
Sotong