3 Arti Kata Staf di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 3 arti kata 'staf' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Staf

Nomina (kata benda)
  1. Sekelompok orang yang bekerja sama membantu seorang ketua dalam mengelola sesuatu.
    Contoh: staf redaksi majalah dinding di sekolah kami berjumlah lima orang, ia berkedudukan sebagai staf pimpinan di kantor itu
  2. Sekelompok perwira yang memimpin (mengatur dan sebagainya) tentara.
    Contoh: ia adalah salah seorang kepala staf dalam kesatuan angkatan laut
  3. Bagian organisasi yang tidak mempunyai hak memberikan perintah, tetapi mempunyai hak membantu pimpinan, memberikan nasihat dan sebagainya

Gabungan Kata Staf

  1. Staf pimpinan
  2. Staf pribadi
  3. Staf umum
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata staf adalah sekelompok orang yang bekerja sama membantu seorang ketua dalam mengelola sesuatu. Contoh: staf redaksi majalah dinding di sekolah kami berjumlah lima orang, ia berkedudukan sebagai staf pimpinan di kantor itu. Arti lainnya dari staf adalah sekelompok perwira yang memimpin (mengatur dan sebagainya) tentara. Contoh: ia adalah salah seorang kepala staf dalam kesatuan angkatan laut.

Staf memiliki 3 arti. Staf adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Staf memiliki arti dalam bidang ilmu administrasi dan kepegawaian.

Staf memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga staf dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar IsiArtikel Terkait
Staf