2 Arti Kata Sterilisasi di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 2 arti kata 'sterilisasi' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Sterilisasi

Nomina (kata benda)
  1. Perlakuan untuk menjadikan suatu bahan atau benda bebas dari mikroorganisme dengan cara pemanasan, penyinaran, atau dengan zat kimia untuk mematikan mikroorganisme hidup maupun sporanya
  2. Perlakuan untuk meniadakan kesanggupan berkembang biak pada hewan atau manusia dengan menghilangkan alat kelamin atau menghambat fungsinya

Gabungan Kata Sterilisasi

  1. Sterilisasi parsial
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata sterilisasi adalah perlakuan untuk menjadikan suatu bahan atau benda bebas dari mikroorganisme dengan cara pemanasan, penyinaran, atau dengan zat kimia untuk mematikan mikroorganisme hidup maupun sporanya. Arti lainnya dari sterilisasi adalah perlakuan untuk meniadakan kesanggupan berkembang biak pada hewan atau manusia dengan menghilangkan alat kelamin atau menghambat fungsinya.

Sterilisasi memiliki 2 arti. Sterilisasi adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Sterilisasi memiliki arti dalam bidang ilmu kimia dan biologi.

Sterilisasi memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga sterilisasi dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar Isi
Artikel Terkait
Sterilisasi