Tahede Di Kamus Bahasa Gaul

Tahede

Kata makian yang berasal dari daerah Gorontalo. Menurut informasi yang beredar, awal mula kata tahede berasal dari bahasa Gorontalo yaitu tahede-hede,o yang berarti ditarik-tarik. Kata ini digunakan oleh para petuah Gorontalo untuk menyebut makhluk astral yang mendiami hutan.

Konon katanya makhluk ini sering mengganggu dan membuat manusia tersesat di hutan. Disebut tahede karena cara berjalan makhluk ini seperti sedang menarik sesuatu, ada yang bilang seperti menarik kakinya ataupun kepalanya..

Kesimpulan

Tahede adalah kata makian yang berasal dari daerah Gorontalo. Menurut informasi yang beredar, awal mula kata tahede berasal dari bahasa Gorontalo yaitu tahede-hede,o yang berarti ditarik-tarik. Kata ini digunakan oleh para petuah Gorontalo untuk menyebut makhluk astral yang mendiami hutan.Konon katanya makhluk ini sering mengganggu dan membuat manusia tersesat di hutan. Disebut tahede karena cara berjalan makhluk ini seperti sedang menarik sesuatu, ada yang bilang seperti menarik kakinya ataupun kepalanya. Tahede masuk ke dalam bahasa gaul yaitu ragam bahasa Indonesia nonstandar yang lazim digunakan oleh anak muda dalam pergaulan sehari-hari.

Tahede masuk ke dalam bahasa gaul yaitu ragam bahasa Indonesia nonstandar yang lazim digunakan oleh anak muda dalam pergaulan sehari-hari.

arti tahede

Pranala Luar