4 Arti Kata Tasbih di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 4 arti kata 'tasbih' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Tasbih

Nomina (kata benda)
  1. Pembacaan puji-pujian kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. dengan mengucap subhanallah mahasuci allah atau subhana rabbiyal azim (ala) segala kemuliaan bagi Tuhanku yang mahabesar (mahatinggi)
  2. Untaian butir manik-manik yang dipakai untuk menghitung ucapan tahlil, tasbih dan sebagainya.
    Contoh: tasbih itu, ada yang 33 dan ada yang 100 butir
  3. Tanaman hias berbunga besar, pelepah daunnya seperti pohon pisang, bunganya beraneka ragam, berwarna merah tua, kuning, berbintik-bintik merah, merah muda dan sebagainya
  4. Canna orientalis

Kata Turunan Tasbih

  1. Bertasbih
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata tasbih adalah pembacaan puji-pujian kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. dengan mengucap subhanallah mahasuci allah atau subhana rabbiyal azim (ala) segala kemuliaan bagi Tuhanku yang mahabesar (mahatinggi). Arti lainnya dari tasbih adalah untaian butir manik-manik yang dipakai untuk menghitung ucapan tahlil, tasbih dan sebagainya. Contoh: tasbih itu, ada yang 33 dan ada yang 100 butir.

Tasbih memiliki 4 arti. Tasbih memiliki arti dalam bidang ilmu agama islam. Tasbih memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga tasbih dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar Isi
Artikel Terkait
Tasbih