2 Arti Kata Tiktok di Kamus Bahasa Gaul

Terdapat 2 arti kata 'tiktok' di Kamus Bahasa Gaul.

Tiktok

  1. Akronim dari itik dan entok yang merupakan keturunan persilangan antara itik betina dan entok jantan
  2. Platform video musik pendek yang diuncurkan pada September 2016 dan sekarang menjadi salah satu platform video paling populer di dunia. TikTok mempunyai dua strategi yang unik dan brilian di dalam aplikasinya yaitu teknik swipe ke arah atas untuk mengakses video selanjutnya dan pemberian watermark yang berupa logo tiktok dan username pengguna. Teknik swipe-up tersebut ternyata membuat penggunanya betah berlama-lama bermain tiktok karena seakan bermain dan mendapat hadiah setiap kali melakukan swipe-up. Kemudian, strategi watermark (tanda air) tersebut juga terbilang sukses menyebarkan tiktok karena banyak konten tiktok yang di upload ulang ke platform lain
Kesimpulan

Menurut Kamus Bahasa Gaul, arti kata tiktok adalah akronim dari itik dan entok yang merupakan keturunan persilangan antara itik betina dan entok jantan. Arti lainnya dari tiktok adalah platform video musik pendek yang dluncurkan pada September 2016 dan sekarang menjadi salah satu platform video paling populer di dunia. Saat ini muncul banyak situs web yang bertema tiktok, misalnya seperti situs web TTSave yang merupakan aplikasi tiktok downloader terlengkap dengan fitur download video tiktok dengan kualitas asli tanpa ada watermark dan juga fitur download foto profil akun tik tok ukuran penuh.

Untuk lebih banyak menjangkau pengguna yang lebih luas, tiktok secara resmi merilis aplikasi versi web yang bisa diakses melalui komputer dengan alamat https://www.tiktok.com/.

Tiktok versi web tersebut sudah sangat mirip dengan aplikasi tiktok dan juga aplikasi tiktok lite di HP android dan juga HP iphone. Sehingga pengguna yang awalnya hanya menggunakan tiktok di ponsel mereka akan langsung bisa menggunakan tiktok versi web tanpa kendala.

Tiktok masuk ke dalam bahasa gaul yaitu ragam bahasa Indonesia nonstandar yang lazim digunakan oleh anak muda dalam pergaulan sehari-hari.

Daftar Isi
Artikel Terkait
Tiktok