5 Arti Kata Wijayakusuma di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 5 arti kata 'wijayakusuma' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Wijayakusuma

Nomina (kata benda)
  1. Pohon berukuran sedang, batangnya bengkang-bengkok, rantingnya tebal, daunnya besar melonjong sampai membulat telur, berwarna hijau muda, bunganya kecil-kecil wangi, tumbuh di pantai berbatu di pulau-pulau kecil di sekitar pulau jawa, dalam mitologi jawa dianggap pohon sakti dan dapat menghidupkan orang mati, dahulu dipakai dalam upacara penobatan raja-raja surakarta
  2. Kampa
  3. Pisonia sylvestris
  4. Terna suku cactaceae yang tumbuh tegak, tinggi mencapai 3 m, daunnya pipih tebal berdaging berbentuk lanset, bunganya besar berwarna putih yang keluar dari lekukan daun, mekar pada malam hari hanya beberapa jam kemudian layu dan menjadi kuning, buahnya berwarna merah, bentuknya bulat dan bergetah
  5. Epiphyllum oxypetalum
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata wijayakusuma adalah pohon berukuran sedang, batangnya bengkang-bengkok, rantingnya tebal, daunnya besar melonjong sampai membulat telur, berwarna hijau muda, bunganya kecil-kecil wangi, tumbuh di pantai berbatu di pulau-pulau kecil di sekitar pulau jawa, dalam mitologi jawa dianggap pohon sakti dan dapat menghidupkan orang mati, dahulu dipakai dalam upacara penobatan raja-raja surakarta. Arti lainnya dari wijayakusuma adalah kampa.

Wijayakusuma memiliki 5 arti. Wijayakusuma adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Wijayakusuma memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga wijayakusuma dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar IsiArtikel Terkait
Wijayakusuma